Cara menetapkan tujuan yang SMART

Cara menetapkan tujuan yang  SMART

Dalam kehidupan ini, setiap dari kita pasti menginginkan yang namanya keberhasilan. Misalnya saja keberhasilan dalam dunia pekerjaan, bisnis, studi dan masih banyak lagi.

Berikut  ini ada tips/cara menetapkan tujuan yang SMART ( Spesific, Measureable, Achievable, Relevan, Time frame)

Spesific, maksudnya agar setiap usaha yang kita kerahkan lebih fokus.

Measureable, artinya yang bisa terukur. Bagaimana kita bisa tahu akan tercapai atau tidak kalau tujuan kita tidak bisa terukur.

Achievable, adalah tujuan yang bisa mungkin tercapai. Jangan sampai tujuan yang kita pasang terlalu muluk-muluk sehingga kita sulit mencapainya.

Relevan, berarti ada kaitan dengan prioritas kita. Tujuan hendaknya berorientasi pada hal-hal yang benar-benar kita inginkan.

Time frame menunjukan bahwa kita mempunyai rentang waktu tertentu  sesuai yang kita pilih, apakah sebulan, setengah tahun atau setahun.

~ oleh bagus72 pada Februari 24, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: